Selasa, 30 Oktober 2012

DEFINISI MULTIMEDIA


DEFINISI MULTIMEDIA
September 27 th,2009
GotoComment Leare a Comment

Pengertian multimedia secara etimologi (menurut kamus/ensklopedi )berasal dari kata “MULTI” dan ”MEDIUM” yang berarti : MULTI(latin noun) bermacam-macam banyak MULTIMEDIA MEDIUM (latin) :sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan atau membawa sesuatu .
MEDIUM (American Heritage Elektronik Dictionary ,1991):alat untuk mendistribusikan yang mempresentasikan informasi .

Secara terminology (menurut istilah) Multimedia dapat diartikan sbg pengguna berbagai media yang berbeda untuk membawa,menyampaikan informasi dalam bentuk teks,grafik,animasi,audio,video dan atau gabungan dari beberapa komponen tersebut.
Beberapa definisi menurut para ahli :
*Kombinasi dari komputer dan video (rosch,1996).
*Kombinasi dari 3 elemen :suara,gambar dan teks(McComick,1996)
*Kombinasi paling sedikit dua media input dan output .Media ini menggunakan beberapa media untuk media dapat berupa audio(suara,musik),animasi,video,teks,grafik dan gambar(Turban dan kawan-kawan,2001)
*Multimedia dalam conteks computer hofstetter 2001 adalah :
Pemanfaatan computer untuk membuat dan menggabungkan teks,grafik,audio,video dengan menggunakan tool yang memungkinkan pemakaian berinteraksi,berkreasi,dan berkomunikasi.



Dari beberapa definisi diatas,dapat disimpulkan Mutimedia adalah penggunaan beberapa media untuk membawa,menyajikan dan mempresentasikan informasi dalam rupa teks,grafik,animasi,audio,video,penyajian dengan pemanfaatan informasi yang ada didalamnya.

APA ITU KOMPUTER MULTIMEDIA…???
Komputer multimedia adalah sebuah computer dengan spesifikasi tertentu dan dilengkapi dengan beberapa peripheral yang digunakan untuk mengolah teks,grafik,audio animasi dan video.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar